Selasa, 23 September 2014

LILAC

Diposting oleh Unknown di 08.24
Mungkin Anda ada yang bertanya-tanya apa sih lilac itu? Dan alasan kenapa saya membahas ini? Anda perlu mengetahui bahwa lilac itu adalah jenis bunga  yang melambangkan first love. Apa first love? Ya, bunga ini adalah lambang cinta pertama. Saya mengetahuinya setelah menonton sebuah film dari negeri gingseng, Korea yang berjudul sama yaitu "LILAC". Film ini merupakan sekuel film yang ditujukan untuk anggota alias member sebuah girl grup terkenal di Korea sana, KARA adalah girl grup itu. Dari 5 orang member (sekarang terpecah menjadi hanya 4 orang member) mereka mendapatkan jatah satu film setiap membernya dan salah satunya yang bernama Kang Ji Young yang memainkan film yang berjudul lilac ini. Sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan filmnya namun, saya menyukai judulnya yang baru pertama kali saya dengar (maklumlah orang Indonesia jarang tau nama-nama bunga karena memang jarang ada toko bunga, kkkkk). Ya begitulah setelah saya tonton saya mulai mencari informasi tentang bunga ini di internet dan saya menyukai arti dari bunga ini. Tapi, apa ada yang tau sejarah dibalik bunga ini? baiklah, akan saya ceritakan. Cerita bunga Lilac dimulai dari Mitos Yunani. Ada seorang peri yang cantik bernama Syringa. Pan, dewa dari hutan dan ladang tertarik akan kecantikan Syringa. Pan mengejar Syringa sampai ketengah hutan. Karena ketakutan oleh cinta Pan, Syringa melarikan diri dan  mengubah dirinya menjadi semak-semak yang beraroma. Bunganya saat ini dikenal sebagai Lilac. Oleh karenanya bunga lilac diyakini menjadi simbol cinta pertama dan melambangkan kepolosan masa muda. Sedangkan bunga lilac ini memiliki dua warna yaitu, ungu dan putih. Jadi begitu chingu, oh ya ini aku bagi link buat yang mau nonton film "LILAC"


Terima kasih udah mampir blogku ^^

0 komentar on "LILAC"

Posting Komentar

 

THE COLORFUL WORLD Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review